Home

Sabtu, 04 April 2009

System tidak mau loading...

suatu hari anda pernah mengalami hal tersebut diatas, sewaktu pertama kali menyalakan komputer ternyata system yang anda pakai ga mau loading...padahal anda harus menggunakannya karena suatu pekerjaan yang penting sekali...hal ini kemungkinan terjadi karena adanya Crass pada sistem atau error corrupted sistem.

ada beberapa tips yang akan saya berikan untuk anda:
  • Restart kembali komputer, langsung tekan F8 berkali-kali, nanti akan muncul pilihan load pada hard disk atau cd/Dvd room, pilih saja hard disk karena system berada dalam hard disk tekan enter.
  • akan muncul beberapa pilihan kembali seperti: Safe mode, direktori restore system, back to configuration that work, dll.
  • silahkan coba satu persatu.
  • sebagai catatan: direktori restore system dapat mengembalikan system yang anda pakai sebelumnya, tinggal pilih saja tanggal yang tertera, tanggal berapa system akan anda kembalikan sebelumnya tapi ingat!!!!! mengembalikan system berarti anda telah telah menghapus program yang di instal setelah tanggal tersebut terkecuali data-data akan tetap tersimpan.
  • apa bila anda sudah melakukan langkah-langkah tersebut diatas, tapi system anda masih juga belum bisa loading...berarti instal ulang system harus dilakukan.
selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar anda